Loew Puas dengan Lini Pertahanan Jerman, Minta Lini Serang Lebih Tajam KontakPerkasa Futures, Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengaku puas dengan kinerja lini pertahanan timnya saat menghadapi Polandia. Namun, dia menginginkan lini serang yang lebih tajam.

Laga Jerman versus Polandia di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (17/6/2016) dinihari WIB, tak menghasilkan pemenang. Kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Jerman tampil lebih dominan dengan penguasaan bola hingga 63%. Die Mannschaft membuat 15 percobaan mencetak gol meski cuma tiga yang mengarah ke gawang. Sementara itu, dari tujuh percobaan mencetak gol yang dibuat Polandia, tak satu pun yang mengarah ke gawang.

Loew senang karena barisan pertahanan Jerman yang diisi kuartet Benedikt Hoewedes, Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Jonas Hector tampil solid sehingga Polandia tak terlalu merepotkan kiper Manuel Neuer.

“Lebih dari apapun, saya senang dengan performa kami saat bertahan. Kami tidak membiarkan Polandia memanfaatkan kekuatan mereka, yaitu melukai kami lewat serangan baik,” ujar Loew di situs resmi UEFA.

“Terlepas dari peluang (yang didapat Arkadiusz Milik) setelah turun minum, Neuer tidak perlu membuat penyelamatan. Mats tampil luar biasa; sebenarnya kedua bek tengah tampil luar biasa,” tuturnya.

Pada saat yang bersamaan, Loew juga mengakui bahwa lini serang timnya belum memuaskan. Mario Goetze, Thomas Mueller, Julian Draxler, maupun Andre Schuerrle dan Mario Gomez sejauh ini belum bikin gol.

“Permainan kami di sepertiga akhir lapangan tidak cukup cepat. Kami ragu-ragu dan saat sampai di sana tiba-tiba ada sepuluh pemain lawan yang bertahan,” ujar Loew.

“Kami harus menyerang dengan lebih baik,” katanya.

Jerman kini memimpin klasemen sementara Grup C dengan empat poin dari dua laga. Mereka unggul selisih gol atas Polandia yang berada di posisi kedua.

Pada laga terakhir di babak penyisihan grup, Jerman akan menghadapi Irlandia Utara di Paris, Selasa (21/6/2016) mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.