Lorenzo Buru Kemenangan Perdana di Sachsenring KontakPerkasa Futures, Jorge Lorenzo mengakui bahwa Sirkuit Sachsenring yang menjadi tempat perhelatan MotoGP Jerman lebih cocok untuk motor Honda. Meski begitu, Lorenzo berharap bisa meraih kemenangan pertamanya di sana.

Dalam kariernya di balap motor grand prix, Lorenzo belum sekali pun menang di Sachsenring, baik di kelas 125cc, 250cc, maupun MotoGP. Pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up pada tahun 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Setelah cuma finis ketiga di Assen, Lorenzo bertekad menang di Sachsenring, 12 Juli mendatang. Pebalap Movistar Yamaha itu tak mau makin tertinggal dari rekan setimnya, Valentino Rossi, di klasemen. Kedua rider saat ini menempati dua posisi teratas dan terpisahkan oleh 10 poin saja.

“Setiap tahun saya pergi ke sana dengan tekad untuk meraih kemenangan pertama. Tapi, itu sulit. Ada pebalap-pebalap yang sangat cepat di sirkuit itu, misalnya (Dani) Pedrosa. (Marc) Marquez juga,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash.

“Sirkuit itu lebih cocok untuk Honda karena merupakan sirkuit stop and go dengan tikungan-tikungan lambat. Motor kami mungkin agak lemah di trek itu karena kami tak bisa memanfaatkan keunggulan kami dalam melahap tikungan-tikungan yang lebih cepat,” tuturnya.

“Saya beberapa kali finis kedua di sana dan sudah dekat dengan kemenangan pada masa lampau. Siapa tahu, mungkin tahun ini saya bisa meraih kemenangan pertama saya,” kata dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.