Lorenzo Masih Mencari Kecepatannya yang Hilang KontakPerkasa Futures, Tiga balapan terlalui di musim 2015 namun tak sekalipun Jorge Lorenzo bisa menuntaskan di atas podium. Diakui juara dunia dua kali itu, kecepatan masih menjadi masalah yang menghalanginya bersaing di posisi teratas.

Pada balapan pembuka musim di Qatar Lorenzo menuntaskan race di posisi empat. Sama sekali tidak terkait dengan kecepatan motor, ketika itu Lorenzo menyebut dirinya terganggu karena ada bagian pada helmnya terlepas.

Di seri kedua yang digelar di Austin, rider asal Spanyol itu sempat menempel Marc Marquez di lap-lap awal meski kemudian tak mampu menyaingi kecepatan pebalap Honda itu. Kondisi serupa terjadi di Argentina saat dia cuma bisa finis di posisi kelima.

Ketika Lorenzo sama sekali tidak bisa naik podium, Valentino Rossi malah meraih hasil fantastis dengan merebut dua kemenangan dan sekali finis di posisi dua.

“Itu sulit dipahami. Itu (Rossi) capaian yang luar biasa untuk bisa menembus 1 menit dan 39 detik menggunakan ban ekstra keras, saya tidak mengerti bagaimana dia meraihnya, tapi kadang dalam balapan Anda menemui hal yang tidak bisa Anda pahami,” sahut Lorenzo mengomentari performa rekan setimnya saat jadi juara di Argentina.

Sama sekali gagal naik podium setelah tiga balapan menjadikan musim 2015 sebagai yang terburuk kedua sepanjang karier Lorenzo di kelas MotoGP. Di 2014 dia mengalami nasib sial ketika crash di Qatar dan dilanjutkan dengan finis ke-10 di Austin dan baik podium ketiga di Argentina.

“Kami harus menemukan kecepatan kami, jika tidak cepat maka kami tidak akan bisa berada di atas podium. Jika kami lebih cepat dan bisa konsisten naik podium maka Anda bisa mulai memikirkan meraih kemenangan,” lanjutnya seperti diberitakan MCN. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.