Lorenzo Persaingan dengan Rossi Dimulai dari Nol Lagi KontakPerkasa Futures, Jorge Lorenzo puas bukan main ketika dia memenangi balapan MotoGP Ceko. Namun, yang lebih penting lagi, dia sukses menyamakan poin dengan Valentino Rossi.

Lorenzo finis paling depan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (16/8) malam WIB. Sementara itu, Rossi, yang merasa bahwa motornya tidak cukup cepat, harus puas finis di urutan ketiga.

Bagi Lorenzo, kemenangan tersebut merupakan kemenangan kelimanya musim ini, dan merupakan kemenangan pertama setelah MotoGP Catalunya –empat balapan silam. Dengan demikian, dia menyamai perolehan poin Rossi, yakni 211.

“Saya mendapatkan tekanan hari ini karena saya tahu bahwa saya harus memenangi balapan ini dan menyamakan poin dengan Valentino,” ujar Lorenzo di Crash.

“Sekarang saya memulai persaingan dengan Valentino dari awal lagi, dari nol lagi, seperti balapan pertama. Kita lihat saja nanti seperti apa akhirnya.”

“Saya ketinggalan 29 poin (setelah balapan ketiga), lalu perlahan-lahan, kami memenangi empat balapan beruntun. Kini, setelah dua balapan terakhir, saya berhasil mengumpulkan lebih banyak poin,” kata Lorenzo.

Berkat torehan lima kemenangan, Lorenzo berhak menempati urutan pertama di klasemen pebalap. Rossi sendiri baru meraih tiga kemenangan.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Silverstone, Inggris, pada 30 Agustus mendatang. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.