PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kiper Liverpool Loris Karius akhirnya akan bermain. Juergen Klopp memastikan Karius akan diturunkan saat melawan Derby County dalam laga Piala Liga Inggris.

Pesepakbola Jerman berusia 23 tahun itu didatangkan Liverpool dari Mainz seharga 4,7 juta poundsterling pada musim panas lalu. Akan tetapi, dalam enam pertandingan kompetitif Liverpool sejauh musim ini Karius belum dilibatkan karena sempat mengalami cedera.

Setelah pulih, kesempatan bagi Karius untuk unjuk gigi sudah tiba. Liverpool akan menyambangi markas Derby untuk melakoni laga babak ketiga di Stadion Pride Park, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB.

Kendati begitu, manajer Liverpool Juergen Klopp menegaskan bahwa tidak ada kiper utama di skuat The Reds. “Ya, kalau tidak terjadi sesuatu,” jawab dia saat ditanya apakah Karius akan menjadi starter.

“Dia adalah seorang kiper yang hebat dan saya tahu arah pertanyaan Anda. Kami menginginkan dua kiper yang sangat-sangat tangguh dan saya rasa itulah yang kami punya. Dia mendapatkan sebuah keuntungan di pramusim tapi dia tidak bisa menggunakannya karena cedera. Di momen itu, Simon kembali dari tim nasional dan melakukan pekerjaan yang brilian,” sambung Klopp di ESPN FC.

“Saya tidak ingin membuat pertarungan besar untuk dua kiper ini. Kiper butuh merasakan ketenangan. Terutama sebagai kiper, Anda tidak bisa bermain tanpa kebobolan. Anda memerlukan manajer yang bilang ‘ya’ tapi Anda masih bisa bermain, jadi Anda bisa merasakan kepercayaan diri yang semakin meningkat.”

“Ini tentang menyaksikan mereka. Tekanan kepada para pemain sudah cukup besar. Mereka harus melakukan yang terbaik dan kalau saya pada memiliki firasat akan sesuatu maka saya akan mengubahnya atau tidak,” tandas Klopp. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES