PT KONTAK PERKASA FUTURES – Lucas Perez telah membuka keran golnya untuk Arsenal. Sepasang gol yang dicetak oleh penyerang asal Spanyol itu ke gawang Nottingham Forest menjadi pembuktian awalnya.

Lucas direkrut Arsenal dari Deportivo La Coruna di bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer sekitar 17 juta poundsterling. Dia mencuri perhatian Arsene Wenger setelah musim lalu mengemas 17 gol di La Liga bersama Deportivo.

Pada laga ketiganya dalam kostum Arsenal, Lucas tampil menonjol dengan mencetak dua gol ke gawang Forest dan membantu tim barunya menang telak 4-0 pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di City Ground, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB.

Gol pertama Lucas lahir dari titik putih setelah Chuba Akpom dilanggar pemain Forest. Pemain berusia 28 tahun itu dengan tenang mengirimkan bola ke dalam gawang di luar jangkauan kiper Vladimir Stojkovic.

Berselang 11 menit dari gol pertamanya, Lucas kembali menjebol gawang Forest. Setelah menerima sebuah umpan terobosan, dia melakukan aksi individu di wilayah pertahanan Forest. Dia dengan gigih melewati bek Forest, Michael Mancienne, sebelum menaklukkan Stojkovic.

Melihat penampilan Lucas pada laga melawan Forest, Wenger pun tak ragu untuk memberikan pujian.

“Tentu saja, kepercayaan diri seorang striker selalu meningkat ketika dia mencetak gol dan saya merasa bahwa dia telah menunjukkannya malam ini,” ucap Wenger di situs resmi klub.

“Saya menyukai gol keduanya karena itu bukan hanya soal teknik, tapi juga determinasi untuk memperebutkan bola dan penyelesaian akhir. Saya juga menyukai perannya untuk gol (Alex) Oxlade-Chamberlain karena itu menunjukkan dia bisa berkombinasi dengan pemain lain dan menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemain cerdas,” katanya.

Selain dua gol yang dicetak Lucas dan gol dari Oxlade-Chamberlain, satu gol Arsenal lainnya dicetak oleh Granit Xhaka. Bagi Xhaka, itu adalah gol keduanya dalam dua laga secara beruntun setelah sebelumnya dia juga mencetak gol ke gawang Hull City pada akhir pekan lalu.

“Mereka (Lucas dan Xhaka) telah menunjukkan bahwa mereka punya kualitas untuk bermain untuk Arsenal. Itu tak pernah mudah karena tuntutan pada para pemain sangat tinggi. Saya harap mereka telah meyakinkan suporter kami dan semua orang yang mencintai klub kami bahwa mereka bisa menjadi bagian kami,” kata Wenger. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES