PT KONTAK PERKASA FUTURES – Romelu Lukaku mengakhiri puasa golnya untuk Everton dengan cara yang istimewa. Tak tanggung-tanggung, striker internasional Belgia itu memborong tiga gol timnya ke gawang Sunderland.

Lukaku mengukir hat-trick dan mengantarkan Everton menang telak 3-0 atas Sunderland di Stadium of Light, Selasa (13/9/2016) dinihari WIB. Tiga golnya tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60, 68, dan 71.

Menurut catatan Opta, hat-trick Lukaku tercipta dalam waktu 11 menit dan 37 detik. Di antara hat-trick hat-trick tercepat dalam sejarah Premier League, hat-trick Lukaku itu berada di posisi ke-12.

Sebelum mencetak tiga gol ke gawang Sunderland, Lukaku sudah sangat lama tidak mencetak gol untuk klubnya. Dia terakhir mencetak gol saat The Toffees mengalahkan Chelsea 2-0 pada laga Piala FA di Goodison Park, bulan Maret silam.

Opta mencatat Lukaku sempat mandul selama 1.139 menit bersama Everton sebelum mengakhiri puasa golnya dinihari tadi.

“Saya pikir saya bisa saja mencetak lima gol, mungkin, jadi saya harus lebih menjadi ‘pembunuh berantai’. Namun, kami menang hari ini dan lini pertahanan tampil sangat brilian. Kami harus terus berjuang sebagai sebuah tim,” kata Lukaku kepada Sky Sports.

Bek kiri Everton, Leighton Baines, menyebut timnya tak pernah meragukan kualitas Lukaku dan yakin gol-gol akan datang dari kaki dan kepala mantan pemain Chelsea itu.

“Kami tahu dia punya gol-gol di dalam dirinya. Rekornya fenomenal. Kami semua tahu gol-gol akan datang,” kata Baines.

Di bawah arahan manajer baru Ronald Koeman, Everton membuat start bagus di Premier League musim ini. Mereka mengumpulkan 10 poin dari empat laga awal dan kini menempati posisi ketiga di klasemen sementara, di bawah Manchester City (12 poin) dan Chelsea (10 poin). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES