during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Real Madrid and Roma at Estadio Santiago Bernabeu on March 8, 2016 in Madrid, Spain.

during the UEFA Champions League Round of 16 Second Leg match between Real Madrid and Roma at Estadio Santiago Bernabeu on March 8, 2016 in Madrid, Spain.

 KontakPerkasa Futures, Kemenangan Real Madrid 2-0 atas AS Roma punya arti besar bagi Keylor Navas. Sukses Navas menjaga gawangnya tidak kebobolan, membuat kiper Madrid itu melewati torehan Edwin van der Sar.

Memainkan laga leg II babak 16 Besar di Santiago Bernabeu melawan Roma, Madrid keluar sebagai pemenang berkat gol-gol Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez. Hasil itu meloloskan El Real ke perempatfinal dengan aggregat 4-0, setelah di leg pertama juga menang 2-0.

Pada pertandingan tadi malam, Navas melakukan empat penyelamatan dari total 12 percobaan, yang dilancarkan Giallorossi.  Itu artinya seluruh tembakan mengarah gawang yang ditujukan kepada Navas bisa dimentahkan semua.

Dengan begini, Navas sudah mencetak clean sheet yang mencapai 720 menit. AS menyebutkan bahwa kiper Kosta Rika itu kini masuk dua besar daftar kiper dengan clean sheet terlama di kompetisi ini, melampaui Van der Sar yang mencatatkan 657 menit bersama Ajax pada era 90an.

Navas sekarang ini hanya kalah dari kiper Jerman, Jens Lehmann, yang berhasil mencatatkan 853 menit tanpa kebobobolan yang dibuat pada Februari 2005 sampai September 2006.

Untuk menggusur Lehmann, Navas hanya butuh menjaga clean sheet di leg pertama babak perempatfinal dan tetap tidak kebobolan selama 44 menit di leg kedua.

“Roma punya beberapa peluang dan sebuah pertarungan seperti ini, kebobolan bisa sangat merugikan,” ucap Navas setelah pertandingan kepada Mediaset Premium. “Kami perlu memperbaiki pertahanan, tapi kemenangan tadi pantas kami dapatkan.” (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.