PT KONTAK PERKASA FUTURES – Cristiano Ronaldo tidak ikut ambil bagian dalam laga Piala Super Eropa 2016. Namun, ia ikut merayakan dari jauh ketika Real Madrid menjadi juara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia, Rabu (10/8/2016) dini hari WIB, Madrid meraih kemenangan 3-2 atas tim asal Spanyol lainnya, Sevilla. Pertandingan itu sendiri berjalan ketat dan harus melalui extra time untuk memunculkan pemenangnya.

Awalnya, Madrid unggul lebih dulu lewat gol Marco Asensio di menit ke-21, menunjukkan bahwa Madrid mampu tampil lebih efisien kendati Sevilla unggul dalam penguasaan bola. Namun, gol dari Franco Vazquez di menit ke-41 membuat laga berakhir 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla membalikkan keadaan setelah Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Vitolo –membuat Sevilla mendapatkan tendangan penalti. Eksekusi Yevhen Konoplyanka di menit ke-72 itu berhasil dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kendati pun Madrid terus menekan pertahanan Sevilla, usaha mereka baru membuahkan hasil di injury time babak kedua. Ramos, yang sebelumnya mengawali penalti, menjadi pencetak golnya dan mengubah skor menjadi 2-2. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan itulah berbagai kejadian menarik terjadi. Madrid mendominasi dengan lebih sering menciptakan kans. Sevilla kehilangan Timothee Kolodziejczak yang mendapatkan kartu kuning kedua. Hingga akhirnya gol Ramos yang dianulir, kendati pun ia berada dalam posisi onside.

Pada saat laga memasuki menit ke-119, Dani Carvajal tampil sebagai pahlawan Madrid. Dari sisi kanan, ia menggiring bola sendirian, sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan sampai laga selesai.

“Juara.” Demikian tulis Ronaldo di Intagram-nya, berikut dengan gambar rekan-rekannya sedang mengangkat trofi. Ronaldo jelas tidak ikut bermain dan hanya menyaksikan pertandingan dari televisi.

Dia adalah salah satu bintang Madrid yang tidak ikut ambil bagian. Bintang lainnya yang juga tidak ikut ambil bagian adalah Gareth Bale, Pepe, Toni Kroos, dan Keylor Navas.

Ronaldo sendiri mengalami cedera lutut di final Piala Eropa Juli lalu. Setelah cedera tersebut, ia berjanji untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES