Madrid Libas Villarreal 3-0 KontakPerkasa Futures, Real Madrid terus menjaga peluang mereka untuk menjadi juara La Liga musim ini. Los Merengues tetap menempel Barcelona dan Atletico Madrid setelah melibas Villarreal dengan skor 3-0.

Madrid, yang tak diperkuat Gareth Bale, mendominasi pertandingan di Santiago Bernabeu, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB. Namun, mereka harus menunggu hingga menit ke-41 untuk memecahkan kebuntuan. Tim tuan rumah membuka skor melalui gol Karim Benzema.

Gol tersebut diawali aksi Cristiano Ronaldo yang menusuk lewat sisi kiri. Ronaldo kemudian mengirim umpan silang. Kiper Villarreal, Sergio Asenjo, mencoba memotong umpan silang itu, tapi bola malah mengarah ke Benzema. Benzema pun langsung menyambar si kulit bundar dengan kepalanya untuk membawa Madrid unggul 1-0.

Madrid menggandakan keunggulannya pada menit ke-69 lewat aksi Lucas Vazquez. Vazquez bermain umpan satu-dua dengan Benzema dan kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti Villarreal. Pemain bernomor punggung 18 itu menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan terarah yang tak bisa dijangkau Asenjo.

Luka Modric memantapkan kemenangan Madrid lewat golnya pada menit ke-76. Gelandang asal Kroasia itu memaksimalkan umpan silang yang diberikan Danilo dari sisi kanan.

Madrid kini menempati posisi ketiga di klasemen La Liga dengan 78 poin dari 34 pertandingan. Mereka cuma berjarak satu poin dari Barca dan Atletico yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua. Villarreal tetap duduk di posisi keempat dengan 60 poin.

Susunan Pemain
Real Madrid: Navas; Danilo, Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos (Isco 73′), Casemiro, Modric (James 79′); Lucas (Jese 84′), Benzema, Ronaldo

Villarreal: Asenjo; Mario, Bailly, Bonera, Rukavina; Dos Santos (Samu 62′), Bruno, Trigueros (Hernandez 73′), Denis; Bakambu, Adrian (Baptistao 64′). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.