Madrid Sudah Tampil Luar Biasa dan Fantastis bagi Benitez KontakPerkasa Futures, Real Madrid memang tak menang, tapi performa yang ditunjukkan kala bertandang ke Paris Saint-Germain menuai pujian dari sang pelatih, Rafael Benitez.

Madrid cuma bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Parc de Princes, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB tadi. Secara permainan, Madrid sebenarnya punya kesempatan mencetak gol lebih banyak

Mereka memang kalah dalam penguasaan bola 42%-58%, namun lebih mengancam. Ada 16 tembakan dengan empat yang tepat sasaran. Sementara PSG punya 10 upaya dan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Madrid sendiri memang tampak tak berupaya memainkan bola dan menguasainya terlalu lama. Alih-alih, mereka bermain lebih direct dan melancarkan serangan-serangan cepat.

PSG dibiarkan lebih menguasai bola, namun tak diberikan banyak kesempatan untuk melakukan ancaman berbahaya. Sebaliknya, tusukan-tusukan Madrid kerap merepotkan tuan rumah.

Tempo yang sama mampu ditampilkan Madrid sepanjang 90 menit dan hal ini diapresiasi Benitez. Dia menilai terlepas dari kondisi tim yang kurang ideal karena absennya sejumlah pilar, anak asuhnya bermain cemerlang.

“Sulit untuk mengatakan apakah ini pertandingan terbaik kami sejauh musim ini berjalan karena kami telah memainkan sejumlah laga yang bagus. Intensitasnya tanpa henti selama 90 menit penuh dan kami mempertahankan tempo kami dengan dan tanpa bola,” kata Benitez di situs resmi klub.

“Menjaga tempo adalah yang penting di level ini. Saya tidak bisa mengurangi nilai dari performa tim. Mengingat situasinya, kami menampilkan sebuah laga yang luar biasa.”

“Saya tidak khawatir soal penguasaan bola, tapi lebih ke citra tim. Kami bertahan ketika dibutuhkan dan menyerang serta mempertahankan bola ketika pertandingan menuntut kami melakukan itu. Real Madrid tampil fantastis malam ini,” demikian pelatih 55 tahun ini. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.