Madrid Terancam Didiskualifikasi dari Copa del Rey KontakPerkasa Futures, Kabar buruk membayangi Real Madrid dalam kemenangan 3-1 atas Cadiz di laga leg pertama babak keempat. Madrid terancam didiskualifikasi dari kompetisi itu karena memainkan Denis Cheryshev.

Menurut laporan media-media Spanyol, Cheryshev seharusnya dilarang tampil di pertandingan ini. Pasalnya, pesepakbola Rusia berumur 24 tahun itu masih memiliki sanksi larangan bermain di satu laga karena akumulasi kartu kuning yang diterimanya saat menjalani peminjaman ke Villarreal pada musim lalu.

Dengan peraturan yang ada, RFEF [Federasi Sepakbola Spanyol] punya wewenang untuk mendiskualifikasi Los Blancos dari Copa del Rey.

Kasus serupa dialami Osasuna pada September 2015. Osasuna ditendang dari Copa del Rey karena menurunkan Unai Garcia dalam kemenangan 2-1 atas Mirandes. Garcia mestinya tidak tampil usai diganjar kartu merah kala melawan Alaves di musim lalu.

Cheryshev membawa Madrid unggul cepat setelah mencetak gol di menit ketiga. Tapi dia langsung digantikan Mateo Kovacic setelah jeda. Ketika itu, suporter Cadiz terus-terusan bernyanyi “Benitez, lihat Twitter-mu”, dan “Cheryshev tidak bisa main” di sepanjang babak pertama. Demikian diwartakan the Guardian.

Cadiz harus melaporkan situasi ini kepada RFEF pada Kamis (3/12) dan memastikan akan melakukan pertemuan antara direkturnya setelah pertandingan selesai.

Ini bukan yang pertama kali bagi Rafael Benitez mengalami situasi seperti ini. Ketika Benitez masih melatih Valencia, timnya itu juga pernah didiskualifikasi dari Copa del Rey pada 2001 karena memainkan terlalu banyak pemain non-Uni Eropa ketika melawan tim divisi tiga Novelda. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.