PT KONTAK PERKASA FUTURES – Vincenzo Montella tetap memuji penampilan AC Milan meski timnya gagal memenangi laga derby. Menurut sang pelatih, Rossoneri bisa pulang dan tidur nyenyak.

Milan harus puas dengan raihan satu angka dari laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan di San Siro, Senin (21/11/2016) dinihari WIB. Mereka bermain imbang 2-2 dengan rival sekotanya itu.

Milan sebenarnya dua kali unggul pada pertandingan ini lewat dua gol Suso. Namun, Inter mampu dua kali menyamakan skor melalui Antonio Candreva dan Ivan Perisic.

Yang cukup menyesakkan bagi Milan, mereka masih unggul 2-1 hingga berakhirnya waktu normal. Gol penyama yang dicetak Perisic baru tercipta di injury time.

“Presiden (Silvio Berlusconi) sedikit kecewa dengan hasil akhirnya, tapi dia memuji para pemain,” ungkap Montella kepada Mediaset Premium.

“Saya bersimpati untuk mereka, tapi kami bisa pulang dan tidur nyenyak dengan senyum karena kami tampil bagus dan menunjukkan semangat yang hebat,” tuturnya.

“Inter mencetak gol mereka dari sebuah bola mati pada menit ke-95. Ini adalah malam yang nyaris sempurna. Saya mencoba untuk melihat sisi positifnya,” lanjut Montella.

“Pada babak kedua kami memulai dengan baik dan superior, tapi Inter menyamakan kedudukan lewat dua peluang kebetulan. Mungkin Inter juga tidak pantas kalah, tapi jika Milan menang maka tak ada yang bisa mengklaim kami tidak pantas mendapatkannya,” katanya.

“Kami menuntut begitu banyak dari pemain-pemain kami, jadi penurunan konsentrasi bisa terjadi kapan saja. Melihat lawan merayakan gol penyama pada menit ke-95 seolah-olah mereka menang, mempertimbangkan ini adalah tim yang dibangun untuk memenangi scudetto, adalah sesuatu yang bisa dibanggakan,” simpul Montella.

Dengan hasil imbang ini, Milan tetap duduk di posisi ketiga klasemen Serie A dengan perolehan 26 poin dari 13 laga. Mereka ada di bawah Juventus (33) dan AS Roma (26). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES