PT KONTAK PERKASA FUTURES – Hamburg melakukan pergantian pelatih setelah mengawali musim ini dengan buruk. Mereka telah mencopot Bruno Labbadia dari kursi pelatih dan menunjuk Markus Gisdol sebagai penggantinya.

Setelah Hamburg kalah 0-1 dari Bayern Munich pada Sabtu (24/9/2016), keesokan harinya mereka memberhentikan Labbadia, yang cuma bisa memberikan satu hasil seri plus empat kekalahan dalam lima laga pertama Bundesliga musim ini.

“Saya yakin kami perlu pergantian pelatih untuk memperbaiki keadaan setelah sebuah awal yang mengecewakan. Setelah pramusim yang panjang dan performa kami sejauh ini, kami sampai pada kesimpulan bahwa perkembangan sepakbola kami tak memenuhi ekspektasi kami,” ujar chairman Hamburg, Dieter Beiersdorfer, soal pemecatan Labbadia.

Labbadia dipecat setelah 18 bulan melatih Hamburg. Pada tahun lalu, dia menyelamatkan Die Rothosen dari degradasi setelah playoff yang dramatis melawan Karlsruher SC.

“Atas nama semua orang di klub, saya ingin berterima kasih kepada Bruno. Kami tak akan pernah melupakan apa yang dia capai dalam periode yang sangat sulit untuk klub ini,” kata Beiersdorfer.

Hamburg bergerak cepat dan telah memilih Gisdol sebagai pelatih anyar mereka. Gisdol, yang kini berusia 47 tahun, telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga 30 Juni 2017. Dia akan diperkenalkan kepada media pada Senin (26/9) bersama dua asistennya, Frank Froehling dan Frank Kaspari.

Gisdol terakhir melatih Hoffenheim sebelum dipecat pada Oktober 2015. Ujian pertama untuknya adalah laga melawan Hertha Berlin, Sabtu (1/10) mendatang. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES