Marquez Akan Sulit Mengalahkan Rossi dan Lorenzo di Assen KontakPerkasa Futures, Marc Marquez mengakui bahwa Sirkuit Assen bukanlah tempat terbaik untuk mengalahkan duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Meski demikian, Marquez akan berusaha lebih dekat dengan mereka.

Marquez tercecer di klasemen pebalap dan saat ini menempati posisi kelima dengan 69 poin. Rider Repsol Honda itu berjarak 69 poin dari Rossi yang menduduki peringkat teratas.

Kondisi itu tak terlepas dari kegagalan Marquez mendapatkan angka dalam dua balapan terakhir di Mugello dan Catalunya. Dalam dua seri tersebut, Marquez tak mampu menyentuh garis finis lantaran crash.

Marquez bertekad bangkit di MotoGP Belanda yang akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015) mendatang. Namun, dia juga tahu bahwa karakter Assen tak terlalu cocok untuk motor RC213V yang ditungganginya.

“Di Mugello dan Montmelo kami bekerja keras dan sekarang kami memiliki sebuah dasar. Tapi, kami masih harus bekerja karena dua pebalap Yamaha sangat tangguh,” ujar Marquez yang dikutip Crash.

“Bukan cuma motor mereka saja, tapi mereka juga memiliki kepercayaan diri yang bagus dan berjuang keras,” imbuhnya.

“Kami tahu akan sulit untuk mengalahkan mereka di sini. Namun, kami akan berusaha untuk lebih dekat dan lebih dekat lagi di Jerman,” kata juara dunia 2013 dan 2014 itu.

Untuk balapan di Assen, Marquez berencana memakai sasis 2014, yang sudah dia jajal dalam tes di Catalunya beberapa waktu lalu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.