Marquez Bukan Waktunya untuk Panik KontakPerkasa Futures, Marc Marquez melalui awal musim yang berbeda pada tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu. Meski sekarang dia dalam posisi tertinggal di papan klasemen, Marquez tak merasa panik.

Tahun lalu, Marquez tiba di Le Mans dalam posisi memimpin klasemen setelah memenangi empat seri pembuka. Pebalap Repsol Honda itu kemudian meneruskan rentetan kemenangannya itu hingga seri kesepuluh dan akhirnya jadi juara dunia MotoGP untuk kedua kalinya.

Tapi, situasinya berbeda pada tahun ini. Marquez baru menang sekali dalam empat seri yang sudah digelar. Dia kini berada di posisi keempat di klasemen dengan koleksi 56 poin, di belakang Valentino Rossi (82 poin), Andrea Dovizioso (67 poin), dan Jorge Lorenzo (62 poin).

“Tahun lalu saya tiba di sini dalam posisi yang sepenuhnya berbeda. Tahun ini saya berada di posisi keempat di klasemen dan tertinggal 26 poin di belakang Valentino,” ujar Marquez yang dikutip Crash.

Marquez merasa tak perlu panik karena masih ada 14 seri tersisa untuk mengejar rival-rivalnya.

“Masih ada 14 balapan. Tak ada kepanikan di dalam tim, jadi kami akan berusaha untuk bekerja seperti biasanya karena saya pikir kami punya level yang bagus,” tuturnya.

MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akan digelar pada Minggu (17/5/2015) mendatang. Meski Le Mans bukanlah trek favoritnya, Marquez punya beberapa kenangan manis di sana.

“Bertahun-tahun yang lalu, saya meraih pole position pertama saya di sini. Saya ingat saat itu setengah basah dan setengah kering,” ucap Marquez.

“Saya mendapatkan kemenangan pertama saya di Moto2 di sirkuit ini. Saya tak terlalu menyukainya, tapi biasanya saya punya ritme yang bagus,” lanjut rider 22 tahun itu.

“Kami akan berusaha menjalani akhir pekan yang bagus dan semoga cuacanya juga bagus. Tapi, tampaknya di hari Minggu akan baik-baik saja. Saya siap untuk membalap,” kata dia. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.