Marquez Jaga Keyakinan Masih Bisa Salip Rossi dan Lorenzo KontakPerkasa Futures, Sampai dengan 11 seri balapan, masih ada 52 poin yang memisahkan Marc Marquez dengan dua pebalap teratas di papan klasemen. Tetapi karena di sisi lain masih ada tujuh balapan tersisa, Marquez pun pantang menyerah berusaha mempertahankan gelar juara.

Marquez, juara kelas primer balap motor grand prix dua musim terakhir, saat ini masih menempati posisi tiga klasemen dengan 159 poin. Di atas rider Repsol Honda itu ada dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Tampil dominan dengan senantiasa naik podium, Rossi mengoleksi 211 poin untuk duduk di posisi dua. Poin yang sama dikoleksi Lorenzo yang berhak menempati posisi teratas karena unggul jumlah kemenangan atas rekan setimnya itu–lima banding tiga.

“Peluang di kejuaraan dunia belum habis, tapi tentu saja sulit. 52 poin antara diriku dengan Valentino dan Jorge cukup banyak tapi aku masih percaya dan berusaha,” kata Marquez di Crash.

“Yang terpenting adalah aku merasa nyaman dengan motornya. Sekarang aku merasa jauh lebih enak ketimbang di awal musim. Kami harus terus berusaha dan mencoba mengejar mereka,” ucapnya menegaskan.

Sampai dengan musim berakhir nanti, masih ada balapan di Silverstone, Misano, Aragon, Motegi, Phillip Island, Sepang, dan Valencia sebagai seri pamungkas. Silverstone pada akhir pekan akan menjadi momen terdekat Marquez dalam usahanya mengikis ketinggalan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.