Marquez Kini Alihkan Fokus ke Balapan KandangnyaMugello – Marc Marquez baru saja memperpanjang laju positifnya musim ini sekaligus menyudahi rentetan kemenangan Jorge Lorenzo di Mugello. Kini Marquez berpeluang melakukan hal serupa di balapan berikutnya.

Lewat sebuah duel sengit dengan Lorenzo di Mugello, Minggu (2/6/2014), Marquez berhasil tampil jadi pemenang MotoGP Italia. Untuk rider Repsol Honda tersebut ini merupakan kemenangan keenamnya dalam enam seri sejauh ini–di mana keenamnya juga diraih Marquez usai menyabet pole.

Sebaliknya untuk Lorenzo, yang harus rela finis kedua, hasil kali ini membuatnya gagal menambah rentetan podium teratas di Mugello setelah pebalap Movistar Yamaha tersebut berhasil jadi pemenang pada tiga musim sebelumnya–2011, 2012, dan 2013.

Berikutnya akan hadir MotoGP Catalunya, kota tempat kelahiran Marquez 21 tahun lalu, di mana Lorenzo tercatat jadi pemenang selama dua musim terakhir. Artinya Marquez bisa menyudahi rentetan kemenangan Lorenzo di Catalunya, sebagaimana halnya yang sudah ia lakukan di Mugello, seraya menjaga hasil sempurna di awal musim ini.

“Sekarang kita menuju lintasan kandangku,” ucap Marquez di Crash.

“Akan amat menyenangkan untuk melaju di depan para penggemarku, tapi Yamaha amatlah tangguh di sini dan Montmelo mirip-mirip jadi aku pikir mereka akan tangguh lagi. Kami tentu saja kami akan bertarung memburu kemenangan,” tegasnya.

Di Catalunya musim lalu Marquez harus puas finis ketiga di belakang rekan setimnya, Dani Pedrosa, dan Lorenzo. Balapan MotoGP Catalunya musim ini bakal dihelat 15 Juni mendatang.

Artikel: kontakperkasa futures.