Marquez Soal Duel dan Tiga Kemenangan di Lap AkhirCatalunya – Marc Marquez memenangi persaingan dengan Dani Pedrosa di lap terakhir MotoGP Catalunya. Marque pun menjadi ‘spesialis duel final lap‘ karena sebelumnya melakukan hal yang sama atas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Marquez dan Pedrosa terlibat persaingan ketat di baris terdepan pada balapan di Catalunya, Minggu (15/6/2014) lalu. Status pemimpin balapan yang dipunya Marquez sempat diambil alih Pedrosa saat race tinggal menyisakan satu putaran. Namun sebelum menyentuh garis finis Marquez bisa kembali berada di depan.

“Pebalap tercepat di lap terakhir adalah Dani (Pedrosa). Saya terus berupaya dan mungkin jika dia berhasil menyalip saya dia tetap tidak akan bisa jauh memimpin, tapi dia adalah yang tercepat,” sahut Marquez.

“Pada akhirnnya Anda harus mengendalikan apa yang Anda punya. Jadi saat dia menyalip saya, saya cepat-cepat mendahuluinya lagi karena ritmenya sangat baik, terutama saat menggunakan ban yang sudah lama,” lanjutnya di MCN.

Itu bukan kali pertama Marquez memenangi duel di lap pamungkas. Sebelumnya dia mengalahkan Valentino Rossi di Qatar dan menundukkan Joreg Lorenzo dalam balapan di Mugello.

“Di Mugello saat saya menyalip Lorenzo, saya tidak berada di batas kemampuan saya dan saya baru berupaya 100% di lap terakhir.

“Tapi kemarin (Minggu), saya mencoba tampil 100% di tiga lap terakhir karena saya lihat Dani tertinggal 0,2 detik dan kemudian 0+ di lap selanjutnya. Jadi di lap terakhir, untuk memberi Dani kejutan, saya sepenuhnya mengubah jalur balapan saya dan mencoba mengganggunya sedikit,” terang rider 21 tahun itu.

Artikel: kontakperkasa futures.