Marquez Ungkap Masalah Honda di Musim Ini KontakPerkasa Futures, Honda tidak lagi mendominasi musim 2015. Marc Marquez mengungkapkan bahwa Honda memiliki masalah dengan bagian belakang motor yang diperburuk dengan cedera yang dialaminya.

Yamaha sudah memenangi tiga dari empat balapan di musim ini; dua direbut Valentino Rossi dan sekali disabet Jorge Lorenzo. Sedangkan satu-satunya kemenangan Honda terjadi di Austin, Texas.

Situasi ini berbeda drastis dari apa yang terjadi pada musim lalu. Ketika itu, Honda berhasil menyapu 14 kemenangan dari 18 balapan termasuk kemenangan beruntun di 10 balapan pertama yang dicapai Marquez.

“Saat ini masalah kami ada di bagian belakang,” ungkap juara dunia MotoGP dua kali itu di Autosport. “Untuk sejumlah asalah kami sangat kuat di satu lap tapi dalam jarak balapan, itulah kesulitan kami.”

“Tapi kami selalu mencoba memperbaikinya dan memiliki beberapa ide. Kami tiak mencobanya (di Jerez) karena aku tidak yakin dengan jari dan segalanya. Kami tahu di mana kami harus meningkat dan kami mencoba meningkat dan terhindar dari masalah ini untuk mencoba lebih kuat.”

“Ketika Anda mengalami cedera maka akan lebih sulit. Seperti pada akhir balapan (di Jerez) aku sangat kesulitan dalam trek lurus, lebih dari di tikungan karena aku sangat kesulitan dengan wheelies.”

Saat ini Honda tertinggal 19 poin di posisi kedua klasemen pabrikan di belakang Yamaha. Seri kelima MotoGP akan digelar di Le Mans, Prancis pada 17 Mei. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.