Marquez Yakini Rossi Akan 'Muda Lagi' Akhir Pekan IniMugello – Akhir pekan ini rider Movistar Yamaha Valentino Rossi akan menjalani balapan grand prix yang ke-300. Dengan momen itu dilakoni Rossi di negaranya sendiri, Italia, Marc Marquez (Repsol Honda) pun amat mewaspadai kiprahnya.

Sejak turun membalap di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada tahun 1996, Rossi sudah menjalani 299 balapan. Akhir pekan ini, Minggu (1/6/2014), pebalap dengan tujuh titel kelas primer itu akan menjalani balapan ke-300.

Nah, momen khusus tersebut akan bertambah spesial karena dijalani di lintasan Italia, kendatipun bukan Misano yang lebih dekat dengan kota Rossi Tavullia.

Rossi sendiri juga punya catatan bagus di Mugello. Ia merupakan rider tersukses di seluruh kelas di Mugello dan sempat mencatat tujuh kemenangan beruntun di kelas MotoGP, pada periode 2002 sampai dengan 2008.

“Seperti balapan lain kemenangan akan berharga 25 poin, tapi di Mugello juga ada unsur kebanggaan. Ini akan jadi akhir pekan spesial, salah satu favoritku,” ucap Rossi di Supersport.

Entah apakah Rossi akan mampu unjuk gigi dan jadi pemenang dalam balapan di akhir pekan nanti, mengingat saat ini Marquez sudah sedemikian dominan dengan menyapu bersih pole dan kemenangan di lima balapan awal. Namun, yang pasti Rossi tetap akan mencoba dan berusaha, apalagi dalam tiga tahun terakhir timnya tampil kompetitif dengan Lorenzo senantiasa meraih kemenangan di periode itu.

“Aku amat menantikannya karena Jorge menang dengan Yamaha di Mugello dalam tiga tahun terakhir dan ia selalu tampil fantastis. Itu artinya M1 kompetitif di sini. Aku tahu akan amat sangat sulit dengan para Honda dan terutama Marc, tapi kami harus mencoba. Ini juga memberi motivasi bagus karena levelnya sedemikian tinggi dan jika Anda ingin berusaha mengalahkannya Anda harus memberi lebih dari 100%,” beber Rossi.

Di sisi lain, Marquez tentu menaruh kewaspadaan besar kepada pebalap 35 tahun itu. Ia pun membalas gurauan Rossi yang sebelumnya berandai-andai ingin bersaing dengan Marquez dalam usia yang lebih muda.

“Oke, dalam lima balapan terakhir aku melaju dengan level bagus, tapi di Mugello Rossi akan jadi 22 tahun lagi. Valentino akan jadi amat tangguh karena ini balapan kandangnya. Ia akan sedemikian sulit dikalahkan dan akan berusaha keras,” tutur Marquez.

Artikel: kontakperkasa futures.