Martins Indi Kalahkan Argentina dengan Memutus Aliran Bola ke MessiRio de Janeiro – Bek andalan Belanda Bruno Martins Indi mengaku Argentina masih menjadi tim yang layak diperhitungkan. Ia menilai, mereka harus memutus aliran bola ke Lionel Messi yang menjadi motor permainan tim ‘Tango’.

Sebelum kedua tim bertemu, Martins Indi sudah menyaksikan laga perempat final Argentina vs Belgia untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan. Messi dipandang berperan penting dalam kemenangan tipis timnya 1-0 atas Eden Hazard dkk.

Penampilan memikat Messi sepanjang turnamen juga bikin Martins Indi tak ragu untuk membidik bintang Barcelona itu sebagai pemain yang harus diredam sepanjang pertandingan Kamis dinihari WIB nanti. Messi juga berpeluang menjadi topskor setelah mengoleksi empat gol dari lima pertandingan.

“Setiap tim punya poin kekuatan dan kelemahan. Kami harus memastikan bahwa Messi tidak mendapat bola,” kata Martins Indi kepada NUSport seperti dilansir Sports Mole.

Di sisi lain, Argentina punya kelemahan di lini belakang. Menurut penggawa Belanda bernomor punggung 4 itu, anak-anak asuhan Alejandro Sabella terlihat membiarkan lawannya menciptakan banyak peluang.

Pandangan Martins Indi sejalan dengan data statistik ESPN FC dimana La Albiceleste dan de Rode Duivels sama-sama membuat 10 kali tembakan. Penguasaan bola kedua tim juga seimbang (51-49%).

“Argentina masih jadi tim yang sangat bagus, tapi Belgia juga membuat beberapa peluang ke mereka,” ujar pemain Feyenoord berusia 22 tahun itu.

 Artikel: kontakperkasa futures.