PT KONTAK PERKASA FUTURESN’Golo Kante saat ini sudah menjadi pesepakbola yang hebat. Masa kecil yang berat, ternyata yang menjadikan Kante sebagai pesepakbola yang sukses.

Kante menjadi tulang punggung lini tengah Chelsea musim ini. Sejak didatangkan dari Leicester City awal musim ini, dia sudah bermain sebanyak 27 kali atau hanya sekali absen di Liga Inggris.

Kante baru menyumbangkan satu gol, tapi dia bisa memberikan kontribusi lain dengan daya jelajah di atas rata-rata. Dengan rata-rata berlari lebih dari 11 kilometer di setiap pertandingan, Kante menjadi tembok di muka lini pertahanan Chelsea.

The Blues pun kini ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 69 poin, dan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris.

Dibalik kesuksesan Kante itu, ada usaha keras yang sudah dilakukan sejak dia berusia 11 tahun. Kondisi keluarganya mengajarkan arti kerja keras untuk mencapai kesuksesan.

“(Kante) berasal dau keluarga yang besar, dengan empat saudara laki-laki dan empat saudara perempuan,” kata pewarta sepakbola asal Prancis, Julien Laurens, di Daily Star.

“Ayahnya meninggal saat dia berusia 11 tahun, jadi sudah sejak sangat dini sudah ada rasa tanggung jawab.”

“Dia merupakan seorang petugas pemungut sampah dan ibunya seorang petugas bersih-bersih. Jadi, sejak awal dia mengatakan pada anak-anaknya nilai dari kerja kerasa karena itu merupakan satu-satunya jalan Anda akan meraih sesuatu,” imbuhnya. (hnm) – PT KONTAK PERKASA FUTURES