Masih Ada Sesal di Benak Rossi KontakPerkasa Futures, Valentino Rossi belum bisa sepenuhnya melupakan hasil buruk yang dia dapatkan di Mugello. Rossi masih membawa penyesalan jelang tampil di MotoGP Catalunya.

Rossi gagal menuntaskan balapan MotoGP Italia di Mugello, 22 Mei lalu. Motor Yamaha yang ditungganginya bermasalah dan mengeluarkan asap pada lap kesembilan. Padahal, saat itu Rossi tengah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, untuk memperebutkan posisi terdepan.

Saat Rossi gagal finis, dua pesaing beratnya, Lorenzo dan Marc Marquez, mendapatkan tambahan poin yang signifikan. Lorenzo tampil sebagai pemenang di Mugello dan mendapatkan 25 poin, sedangkan Marquez finis kedua dan memperoleh 20 poin.

Rossi memang masih berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan 78 poin. Namun, jaraknya dengan Lorenzo dan Marquez melebar. Dia sekarang tertinggal 27 poin dari Marquez dan 37 poin dari Lorenzo.

Rossi cukup optimistis menatap seri berikutnya di Catalunya pada akhir pekan ini. Akan tetapi, dia masih menyesali kegagalannya di Mugello.

“GP Catalunya digelar di salah satu trek favorit saya. Saya menyukai sirkuitnya, begitu juga atmosfernya. Saya pikir saya bisa punya potensi besar untuk menjalani balapan bagus,” ujar Rossi yang dikutip Crash.net.

“Datang ke Spanyol, saya tahu saya bisa cepat, tapi juga dengan penyesalan atas apa yang terjadi di Mugello, yang bisa saja menjadi balapan bagus. Hal yang paling penting adalah kami saat itu sangat cepat pada hari Minggu berkat pekerjaan yang kami lakukan di sepanjang akhir pekan,” imbuhnya.

“Di Barcelona, kami harus bekerja dengan cara yang sama dan siap untuk balapan,” kata pebalap Italia berusia 37 tahun itu. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.