Masih di Masa Pramusim, Chelsea Dinilai Sudah Tunjukkan Semangat TinggiLondon – Skuat Chelsea dinilai sudah menunjukkan semangat tinggi meski saat ini masih dalam tahap persiapan pramusim. Keberhasilan menang dengan membalikkan keadaan atas Wimbledon jadi indikatornya.

Chelsea sejauh ini sudah menjalani dua laga ujicoba menyambut musim 2014-2015. Di laga pertama, The Blues sukses menang telak 5-0 atas Wycombe Wanderers.

Sementara di laga kedua kontra Wimbledon, Sabtu (19/7/2014) kemarin, tim arahan Jose Mourinho itu sempat kesulitan bahkan tertinggal dua gol lebih dahulu. Namun di babak kedua John Terry dkk. tampil lebih baik dan berhasil membalikkan keadaan di menit-menit akhir.

Asisten Manajer Steve Holland menilai hasil akhir sejatinya bukan tujuan utama dalam pertandingan pramusim ini, melainkan melihat potensi sesungguhnya dari para pemain. Meski begitu, dia mengapresiasi semangat para pemain untuk tak mau kalah.

“Ini masih tahap awal untuk skuat. Kami masih menggunakan 21 pemain dalam dua babak dan tim di babak kedua tampil lebih baik daripada tim babak pertama, tapi laga tersebut masih merupakan sebuah kesempatan untuk melihat banyak potensi dari para pemain yang tidak selalu tampak di tahun kemarin,” ujarnya di situs resmi klub.

“Hal bagusnya dari laga tersebut adalah para pemain terus berjuang dan menunjukkan semangat yang tinggi untuk membalikkan pertandingan. Pada hari Senin (21/7/2014) kami akan kedatangan para pemain Spanyol, Gary Cahill, dan juga Filipe Luis. Perlahan-lahan tim ini akan semakin menemukan performa terbaik dari pekan ke pekan,” imbuh Holland.

Chelsea berikutnya akan menjalani enam pertandingan persahabatan dalam tur Eropa-nya, mulai dari Austria, Slovenia, Belanda, Jerman, Hungaria, dan kembali ke Inggris. Yang terdekat adalah melawan tim Austria Wolfsberger pada Rabu (23/7) mendatang.

Artikel: kontakperkasa futures.