'Mayweather Kepedean, Akan Disungkurkan Pacquiao' KontakPerkasa Futures, Manny Pacquiao dijagokan menganvaskan Floyd Mayweather Jr dalam megatarung keduanya. Penilaian itu dilontarkan oleh seorang petinju yang gelar juaranya pernah direbut Pacquiao.

Pacquiao dan Mayweather akan berhadapan di atas ring MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Sabtu (2/5/2015). Itu merupakan duel yang sudah ditunggu-tunggu selama sekian tahun karena keduanya dinilai sebagai petinju pound for pound terbaik.

Pacquiao menjalani laga nanti dengan status underdog. Petinju Filipina itu bermodalkan rekor 57 kemenangan (38 KO), 5 kekalahan, dan 2 seri.

Sementara itu Mayweather memiliki rekor lebih oke. Petinju Amerika Serikat tersebut punya rekor tarung 47-0 dengan 26 di antaranya diraih lewat KO–yang membuatnya lebih dijagokan untuk duel nanti.

Akan tetapi, Pacquiao tetap disebut punya peluang lebih besar untuk menang. Setidaknya menurut mantan petinju Chatchai Sasakul, yang gelar juara kelas terbang WBC-nya direbut Pacquiao pada tahun 1998 silam.

“Saat itu aku tidak tahu dia siapa dan aku meremehkannya,” kata Sasakul, via penerjemahnya, seperti dikutip Philstar.com.

Menurutnya, Mayweather saat ini terindikasi melakukan kesalahan serupa seperti yang pernah dilakukannya ketika menghadapi Pacquiao sekian tahun lampau: terlalu percaya diri.

“Ia mestinya tidak sepercaya diri itu. Menurutku Mayweather akan kalah dari Pacquiao karena Mayweather berpikir dirinya lebih baik,” kata pria Thailand 45 tahun yang kini menekuni profesi dalam menggembleng petinju-petinju muda itu.

Sasakul kemudian membahas aspek teknis dalam duel nanti, secara spesifik mengenai kekuatan pukulan. Di sini ia menyebut Pacquiao punya sesuatu yang tidak dimiliki oleh Mayweather.

“Ia (Pacquiao) amat sangat kuat, amat bertenaga. Mayweather bukan petinju dengan pukulan kuat, jadi ia takkan mampu menganvaskan Pacquiao. Tapi Pacquiao bisa, dan akan melakukannya, ia bakal menyungkurkan Mayweather,” ujar Sasakul. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.