PT KONTAK PERKASA FUTURES – Mayoritas pemain dari skuat utama Barcelona masih berlibur. Namun, karena persiapan pramusim sudah harus dimulai, mau tidak mau Luis Enrique harus memulai dengan 10 pemain saja.

Ambil contoh Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu memang sudah kembali ke Barcelona setelah berlibur ke Bahama, Ibiza, dan Formentera. Namun, seperti diberitakan Marca, mayoritas pemain utama Barca baru akan kembali berlatih pada 1 Agustus 2016.

Liburan yang lebih panjang itu diberikan kepada mereka yang memperkuat tim nasional negara masing-masing di turnamen internasional musim panas ini. Messi adalah salah satunya.

Pemain-pemain lainnya yang juga diberikan kesempatan libur lebih panjang adalah Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, Thomas Vermaelen, Claudio Bravo, dan Javier Mascherano.

Sementara itu, beberapa pemain yang tim nasionalnya berlaga di semifinal dan final Piala Eropa 2016, seperti Marc-Andre ter Stegen, Lucas Digne, dan Samuel Umtiti, baru akan kembali ke klub pada 8 Agustus 2016.

Dengan banyaknya pemain yang sedang berlibur, Enrique akan memulai sesi latihan pramusim dengan 10 pemain saja: Luis Suarez, Munir El Haddadi, Sergi Roberto, Adriano, Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Jordi Masip, Denis Suarez, Alen Halilovic, dan Sergi Samper. Seperti dilansir Marca, karena minim, ada kemungkinan Enrique akan memanggil pemain dari tim junior.

Persiapan pramusim Barca dimulai pada Selasa (19/7/2016) pagi waktu setempat. Ke-10 pemain yang disebutkan di atas dijadwalkan akan menemui staf medis untuk melakukan tes medis pramusim. Setelahnya, pada Rabu (20/7), latihan akan dimulai.

Barca akan melakukan uji tanding melawan Celtic pada 30 Juli 2016. Mengingat pada saat itu banyak pemain utama belum bergabung, Enrique diprediksi bakal menurunkan sejumlah pemain dari tim junior.

Setelahnya, ada tiga uji tanding lainnya yang mereka lakukan: Menghadapi Leicester City (3/8), Liverpool (6/8), dan Sampdoria (10/8). (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES