KONTAK PERKASA FUTURES  – Penampilan Manchester United saat mengalahkan Hull City tak sepenuhnya memuaskan Jose Mourinho. Meski begitu, sang manajer puas dengan hasil akhir pertandingan.

MU mengatasi perlawanan Hull pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (11/1/2017) dinihari WIB. The Red Devils menang 2-0 berkat gol-gol Juan Mata dan Marouane Fellaini.

Meski menang, MU sempat kesulitan menghadapi Hull. Mereka tak mampu memaksimalkan peluang-peluang yang mereka dapat pada babak pertama.

MU baru bisa memecahkan kebuntuan melalui gol Mata pada menit ke-56. Gol sundulan Fellaini pada menit ke-87 memantapkan kemenangan tim tuan rumah sekaligus memperbesar peluang mereka lolos ke final.

“Saya memang memprediksikan sebuah pertandingan yang sulit. Saya tidak berharap menang dengan selisih empat atau lima gol,” ujar Mourinho kepada Sky Sports dan MUTV.

“1-0 bagi saya akan selalu menjadi hasil bagus, tapi 2-0 lebih baik. Hasil ini tidak mengakhiri semifinal, kami belum lolos ke Wembley. Tapi, gol kedua mungkin merupakan gol penting,” tambahnya.

Mourinho menyoroti kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh para pemainnya pada paruh pertama sehingga gagal bikin gol.

“Tentu saja mereka sangat terorganisir dalam bertahan (pada babak pertama) seperti dugaan saya dan itu tak gampang buat kami. Tapi, saya pikir kami agak ceroboh. Kami mempersulit keadaan dengan selalu membuat satu sentuhan lebih, selalu menunda keputusan, dan memberi mereka waktu untuk mengatur posisi lagi. Itu bukan babak pertama terbaik kami,” akunya.

“Saya pikir di babak pertama para pemain harus bekerja lebih baik, saya harus bekerja lebih baik, para suporter pun begitu. Pada babak kedua, kami semua sedikit membaik, cuma sedikit,” kata Mourinho.

Kemenangan di Old Trafford merupakan modal berharga bagi MU untuk menghadapi pertemuan kedua yang akan dilangsungkan di markas Hull pada 26 Januari 2017 mendatang. (hnm) –  KONTAK PERKASA FUTURES