Menang Tipis di Kandang Betis, Atletico Geser Madrid KontakPerkasa Futures, Atletico Madrid membawa pulang angka penuh dari kandang Real Betis lewat kemenangan 1-0. Koke tampil sebagai pahlawan Atletico karena mencetak satu-satunya gol di pertandingan itu.

Kemenangan ini melambungkan Los Colchoneros ke posisi kedua sekaligus menggusur Real Madrid dengan perolehan 26 poin, unggul dua angka dari rival sekotanya itu dan berjarak empat poin dari Barcelona di posisi teratas.

Pada pertandingan di Estadio Benito Villamarin yang tuntas Senin (23/11/2015) dinihari WIB, Atletico bermain lebih dominan. Memiliki 57 persen penguasaan bola, tim arahan Diego Simeone itu menciptakan 11 percobaan (empat on target) sedangkan Betis melahirkan enam percobaan (3 on target).

Koke mencetak gol kemenangan Atletico di menit ketujuh. Gol tersebut lahir setelah sepakan Fernando Torres dihalau kiper Betis Antonio Adan. Bola rebound lantas dicecar Koke untuk diceploskan ke dalam gawang.

Keunggulanya Atletico nyaris bertambah di tengah-tengah babak pertama. Crossing Torres menemui Antoine Griezmann tapi penyelesaian striker Prancis itu melambung di atas mistar Betis. Atletico juga frustrasi setelah tendangan Yannick Ferreira Carrasco melenceng usai menerima umpan terobosan Koke.

Di babak kedua, Betis menaikkan tempo permainan dan lebih agresif. Cejudo melepaskan tembakan jarak jauh meski masih bisa digagalkan kiper Jan Oblak.

Klaim penalti diajukan Atletico setelah tekel Heiko Westermann terhadap Griezmann di kotak penalti. Namun, wasit tidak menggubrisnya.

Menjelang pertandingan berakhir, Griezmann kembali hampir mencetak gol kedua Atletico setelah tembakannya mengenai mistar gawang. Namun, sampai peluit panjang wasit tanda rampungnya pertandingan skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tidak berubah.

Susunan Pemain

REAL BETIS: Adan (Gimenez i63′), Westermann, Bruno GOnzalez, Piccini, Varela, Joaquin (Molina 77′), Digard, N’Diaye, Cejudo, Xavi Torres (Dani Ceballos 46′), Ruben Castro

ATLETICO MADRID: Oblak, Filipe Luis, Godin, Jesus Gamez, Savic, Tiago, Gabi, Koke (Saul 82′), Carrasco (Oliver Torres 77′), Torres (Vietto 71′), Griezmann. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.