Menanti Aksi Trio Tim Promosi Premier League Musim IniJakarta – Leicester City, Burnley, dan Queens Park Rangers akan meramaikan Premier League musim ini setelah mendapatkan promosi. Bagaimana kiprah ketiganya?

Ketiga tim tersebut menggantikan Cardiff City, Fulham, dan Norwich City, yang terdegradasi akhir musim lalu, untuk tampil bersama 17 klub lain di Premier League.

Leicester menjadi tim pertama yang meraih kesempatan tampil di Premier League musim 2014-15 pada 5 April–The Foxes juga dimahkotai juara Football League Championship pada 22 April.

Setelah 10 tahun absen, musim ini Leicester pun akan tampil lagi di kasta teratas persepakbolaan Inggris. Namun, start berat langsung menanti dengan menghadapi Everton (kandang), Chelsea (tandang), Arsenal (kandang), dan Manchester United (kandang), di dalam empat dari lima pertandingannya.

Jatah promosi berikutnya dipastikan oleh Burnley pada 21 April, setelah memastikan finis di posisi dua klasemen akhir Championship.

Kali terakhir tampil di Premier League, musim 2009–10 yang mana penampilan pertama The Clarets di kasta teratas dalam kurun waktu 33 tahun, mereka cuma bertahan semusim saja. Hal itulah yang kini akan berusaha dihindari Burnley.

Queens Park Ranger menjadi klub yang memastikan satu tiket terakhir promosi pada tanggal 24 Mei setelah menang 1-0 atas Derby County di final Football League Championship.

Promosi tersebut membuat QPR cuma bertahan satu musim di kasta kedua persepakbolaan Inggris mengingat baru musim lalu terdegradasi dari Premier League di akhir musim 2012-13.

Bergabungnya Rio Ferdinand dan Steven Caulker, plus Mauricio Isla yang dipinjam dari Juventus, bak menegaskan tekad QPR untuk bisa terus bertahan di Premier League musim ini.

Ketiga tim tersebut kini akan berusaha menghindari nasib Bolton, Barnsley, Crystal Palace yang pada musim 1997-98 menjadi tiga serangkai tim promosi yang langsung terdegradasi lagi. Sebaliknya Leicester City, Burnley, dan QPR bisa mengarahkan target ke dua tim yang promosi ke Premier League dan sejauh ini masih bertahan di Premier League, yakni Stoke (sejak 2008) dan Swansea (sejak 2011). Atau malah menyamai rekor Newcastle (1993–94) dan Nottingham Forest (1994–95) yang menjadi tim promosi dengan finis tertinggi: posisi tiga, seperti dicatat Wikipedia.

Artikel: kontakperkasa futures.