Menpora Janji Akan Kawal Timnas Indonesia KontakPerkasa Futures, Setelah PSSI bisa beraktivitas lagi, Indonesia sudah bisa segera mempersiapkan tim nasional (timnas). Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berjanji akan mengawalnya.

Menpora telah mencabut SK pembekuan PSSI sejak Selasa (10/5) lalu. Meski PSSI sudah “cair”, Indonesia masih menunggu keputusan dari FIFA, yang akan membahasnya di kongres yang mulai digelar hari ini, Kamis (12/5) di Meksiko.

Menpora berjanji bakal memberikan perhatian penuh kepada timnas. Dia berharap timnas bisa bangkit kembali dan diisi oleh pemain-pemain terbaik Indonesia.

“Saya kira pemerintah bersama kita, juga semua berkewajiban mengawal ini sehingga ketika bicara timnas itu menjadi kewajiban kita semua,” ujar Imam.

Indonesia sejatinya masih memiliki peluang untuk tampil di Piala AFF 2016 yang akan digelar 19 November-17 Desember mendatang di Myanmar dan Filipina. Pembagian grup Piala AFF baru akan dilakukan pada 5 Agustus mendatang.

“Untuk timnas senior, ditunggu sampai 5 Agustus yang merupakan hari pelaksanaan undian pembagian grup. Begitu juga untuk timnas futsal,” kata Sekjen PSSI, Azwan Karim beberapa waktu lalu.

Sementara itu siapa yang akan ditunjuk sebagai pelatih timnas juga belum dipastikan. Menpora sempat menyebutkan nama Jose Mourinho atau Guus Hiddink, namun “celetukan” itu dianggap tidak realistis dan sekadar “lelucon”. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.