PT KONTAK PERKASA FUTURES – Stadion Wembley akhir pekan ini akan mementaskan duel antara Leicester City versus Manchester United di Community Shield, yang turut menjadi ajang penanda menuju bergulirnya Premier League musim baru.

Partai Community Shield di Wembley, Minggu (7/8/2016) dengan waktu kick-off pukul 22.00 WIB, merupakan edisi ke-94 dalam sejarah ajang yang dulu juga dikenal dengan Charity Shield itu. Sebagaimana biasa, ajang ini mempertemukan juara bertahan Premier League dengan juara bertahan Piala FA.

Leicester berhak tampil di Community Shield sebagai kampiun Premier League 2015-16. Sebelum ini The Foxes pernah sekali tampil, dan memenangi, ajang itu yakni pada tahun 1971 berkat kemenangan 1-0 atas Whitworth.

Sementara MU bermain di ajang kali ini lewat keberhasilannya menjuarai Piala FA musim lalu. The Red Devils sendiri adalah peraih titel terbanyak di Community/Charity Shield dengan 20 kali juara, dengan yang terakhir pada 2013, dari 29 penampilannya.

Pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir imbang 1-1 di Old Trafford pada 1 Mei 2016 lalu. Anthony Martial membuat MU unggul lebih dulu tapi kapten Leicester Wes Morgan kemudian menyamakan kedudukan sembilan menit berselang.

Pertandingan nanti juga merupakan yang berturut-turut selama dua musim buat Jose Mourinho, yang menangani MU mulai musim panas ini setelah tahun lalu tampil di Community Shield 2015 sebagai manajer Chelsea.

Duel itu bisa ditunggu-tunggu para penggemar untuk melihat bagaimana aksi deretan pemain baru, seperti Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly di MU dan Ahmed Musa, Nampalys Mendy, dan Bartosz Kapustka di Leicester, plus bagaimana Mourinho dan Claudio Ranieri memadukan pemain baru itu di dalam timnya satu pekan menjelang bergulirnya Premier League 2016-17.

Wasit Craig Pawson akan menjadi pengadil lapangan pertandingan di akhir pekan. Menariknya, ia pula yang mewasiti pertemuan terakhir Leicester dengan MU. Pawson sendiri sebelum ini sudah tiga kali memimpin pertandingan di Wembley.

“Saya mewasiti Leicester City versus Manchester United musim lalu, yang berakhir 1-1 di Leicester, dan itu merupakan sebuah pertandingan yang amat bagus,” ucap Pawson seperti dikutip TheFA.com.

“Musim lalu Leicester punya musim yang amat bagus dan kemudian menjadi juara, jadi laga akhir pekan ini akan menarik dengan adanya manajer dan pemain-pemain baru Manchester United.

“Semoga saja ini akan menjadi awal yang benar-benar bagus untuk musim baru dan saya amatlah antusias kembali ke Wembley lagi. Ini adalah partai pembuka musim yang sudah dinantikan dan disaksikan semua orang,” tuturnya.

Dalam dua Community Shield terakhir, Arsenal tampil sebagai pemenang; di 2014 menang 3-0 atas Manchester City dan di 2015 menang 1-0 dari Chelsea. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES