PT KONTAK PERKASA FUTURES – Mercedes menilai Red Bull akan menjadi ancaman utama mereka di akhir pekan ini. Mercedes mencoba mengakhiri peruntungan kurang oke dalam dua tahun terakhir.

Sepanjang musim ini, Mercedes berhasil memenangi sembilan dari 10 seri pertama dengan Nico Rosberg mengantongi lima kemenangan dan Lewis Hamilton empat. Sedangkan satu-satunya seri yang luput dari genggaman mereka adalah GP Spanyol, yang direbut pebalap Red Bull Max Verstappen.

Mercedes berpotensi menghadapi kegagalan keduanya di Hongaria, setidaknya menurut statistik. Sejak Hamilton naik juara tiga tahun lalu, Mercedes belum lagi menempatkan pebalapnya di podium tertinggi. Di 2014, Hamilton dan Rosberg finis ketiga dan keempat sedangkan setahun berikutnya hasil lebih buruk diterima keduanya usai finis keenam dan kedelapan.

Sementara itu, Red Bull finis kedua [Daniil Kvyaat] dan ketiga [Daniel Ricciardo] pada edisi 2015. Sedangkan tahun sebelumnya Ricciardo sukses tampil sebagai pemenang.

“Ketika itu adalah hari yang istimewa dengan finis 1-2 di depan teman-teman kami dari Brackley dan Brixworth. Sekarang, kami menghadapi sebuah tantangan yang sangat berbeda di Budapest,” kata Wolff di Crash.net.

“Sirkuit ini tidak ramah kepada kami dalam dua tahun terakhir dan sirkuitnya menonjolkan kekuatan dari rival-rival kami.”

“Red Bull contohnya, sebuah mobil yang berfungsi dengan baik di mana koefisien drag tidak berpengaruh seperti jenis sirkuit lain. Jadi dalam kondisi basah dan di sirkuit lambat seperti Hungaroring, mereka adalah sebuah ancaman besar. Kami memerlukan penampilan sempurna untuk bisa menang di lintasan ini.” (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES