PT KONTAK PERKASA FUTURES – Xabi Alonso memuji setinggi langit rekan barunya di Bayern Munich, Renato Sanches, yang dinilai sudah jadi pemain top di usianya yang baru 19 tahun.

Sanches jadi salah satu dari dua pembelian Bayern di musim panas ini. Sanches dibanderol mahal sekitar 35 juta euro saat didatangkan dari Benfica, yang harganya bisa mencapai 80 juta euro jika klausul-klausul tertentu dipenuhi.

Belum genap berumur 20 tahun, Sanches sudah dihargai sedemikian mahalnya. Publik lantas mempertanyakan langkah Bayern mendatangkan Sanches yang baru naik daun dalam 1-2 tahun terakhir plus saat membawa Portugal juara Eropa lalu.

Meski demikian, Alonso yang merupakan salah satu pemain senior Bayern, yakin bahwa Sanches punya kualitas untuk jadi pemain top. Bahkan Alonso tanpa ragu menyebut bahwa Sanches bisa jadi elemen penting untuk mengantarkan Bayern ke titel liga kelima beruntunnya.

“Dia akan jadi pemain yang sangat penting. Dia sangat bertenaga, dia sangat kuat (fisiknya) dan punya rasa lapar. Lapar untuk memenangi setiap titel. Dia adalah rekrutan yang sangat bagus untuk klub,” ujar Alonso di Soccerway.

“Umur tidak jadi persoalan. Dia baru 19 tahun, tapi dia sudah siap – dia sudah jadi pemain top,” sambungnya.

“Itulah yang paling penting untuk setiap pemain – apakah dia baru 19 atau 35 tahun.”

Sanches sendiri sampai saat ini belum bermain karena cedera paha yang dialaminya. Tapi menurut klaim Alonso, Sanches sudah siap bermain jika Carlo Ancelotti membutuhkan.

“Saya rasa Renato sudah membaik. Mungkin ada kemungkinan dia bermain hari Jumat (melawan Schalke). Mungkin saja, tapi saya tidak tahu pasti,” tuntasnya. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES