Messi Cristiano Saya Tak Ingin Berkompetisi DengannyaBarcelona – Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah sesuatu yang kerap jadi perbincangan banyak orang. Namun, Messi memilih untuk tidak membahasnya.

Mulai dari banyak-banyakan gelar pribadi dan klub hingga jumlah gol, Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang berada di level teratas saat ini. Namun, berkebalikan dengan anggapan banyak orang bahwa keduanya tidak akur, yang terjadi adalah sebaliknya.

Ronaldo pernah mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Messi sama baiknya dengan hubungannya dengan pemain-pemain lain. Dia juga lebih suka keduanya berjalan sendiri-sendiri tanpa ada perbandingan macam-macam.

Demikian pula dengan Messi. Ketika ditanya soal rivalitasnya dengan Ronaldo, dia menjawab dengan diplomatis dengan mengatakan bahwa yang ada di benaknya hanyalah membantu klubnya, Barcelona, semata.

“Berkompetisi dengan Ronaldo? Saya tidak ingin berkompetisi dengannya atau pemain lain,” ujar Messi seperti dilansir Sky Sports.

“Ini bukan soal persaingan atau gelar antar-individu. Saya hanya ingin membantu tim saya.”

Messi sendiri kini hanya berjarak empat gol dari rekor Telmo Zarra sebagai pencetak gol sepanjang masa La Liga. Total dia sudah mengemas 247 gol sepanjang berkarier di Liga Spanyol. Sementara rekor gol Zarra adalah 251 gol.

Itu artinya, Messi hanya tinggal mencetak empat gol lagi untuk menyamai rekor tersebut atau lima gol lagi untuk melampauinya. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.