Messi dan Neymar Antar Barca Tekuk Ajax 3-1KontakPerkasa Futures, Kombinasi Lionel Messi dan Neymar kian padu di Barcelona. Setelah sama-sama mencetak gol dalam empat laga sebelumnya, keduanya kembali unjuk ketajaman saat Barcelona mengalahkan Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions di Camp Nou, Rabu dinihari, 22 Oktober 2014.

Neymar lebih dahulu mencetak gol di laga itu, yakni pada menit ketujuh. Berawal dari umpan Messi, penyerang asal Brasil itu membobol gawang lawan yang dijaga Jasper Cillessen. Pada menit ke-24, giliran Messi yang mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan umpan dari Andres Iniesta.

Dengan gol-gol tersebut, keduanya memastikan diri sama-sama terus mencetak gol dalam empat laga terakhir Barca, termasuk saat dikalahkan Paris Saint-Germain 3-1 di pertandingan Liga Champions sebelumnya.

Sumbangan gol itu tampaknya dianggap cukup. Di babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique menarik keduanya. Neymar ditarik dan digantikan Sandro Ramirez, sedangkan Messi digantikan Munir El Haddadi.

Sandro Ramirez membayar kepercayaan itu dengan golnya pada injury time. Gol itu memastikan skor jadi 3-1 karena Ajax sempat mencetak gol pada menit ke-88 lewat Anwar El Ghazi.

Dalam laga itu, Barca tampil lebih dominan dan melakukan pengusaan bola hingga 63 persen. Dengan hasil ini Barca tetap di urutan kedua klasemen F dengan nilai 6 dari 3 laga, tertinggal satu angka dari PSG yang dalam laga lainnya mampu mengalahkan APOEL Nicosea 1-0. Ajax di urutan ketiga dengan nilai 2, dan APOEL di posisi terakhir dengan nilai 1.

Susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Marc Bartra, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Javier Mascherano, Andres Iniesta (Rafinha 76); Pedro, Neymar (Sandro Ramírez 62), Lionel Messi (Munir El Haddadi 66).

Ajax: Jasper Cillessen; Ricardo Van Rhijn, Joel Veltman, Nikolas Moisander, Nick Viergever; Davy Klaassen, Niki Zimling (Jairo Riedewald 56), Lucas Andersen; Lasse Schone, Ricardo Kishna (Arkadiusz Milik 46), Kolbeinn Sigthorsson (Anwar El Ghazi 73). (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.