PT KONTAK PERKASA FUTURES – Lionel Messi kembali lagi ke timnas Argentina setelah sempat menyatakan pensiun. Hal ini membuat Messi dikritik Diego Maradona.

Messi memutuskan pensiun dari timnas Argentina setelah kekalahan dari Chile di final Copa America Centenario Juni lalu itu. ‘Tim Tango’ kalah adu penalti di pertandingan itu.

Menyakitkan untuk Messi tentunya mengingat tahun lalu Argentina juga kalah dari lawan yang sama dan juga lewat proses serupa. Belum lagi jika ditambah dengan kekalahan dari Jerman di final Piala Dunia 2014.

Tapi kedatangan pelatih baru Edgardo Bauza tiba-tiba saja membuat Messi mengubah keputusannya untuk kembali ke tim nasional. Messi masuk skuat Albiceleste untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Keputusan Messi kembali ke timnas itu dikritik keras oleh Maradona, yang menilai pensiunnya pemain 29 tahun itu bulan lalu itu hanyalah pengalihan isu agar dia tidak mendapat kritik dari publik.

“Saya tidak tahu apakah rencana pensiun Messi disengaja untuk menutupi fakta bahwa dia gagal di tiga final beruntun,” ujar Maradona kepada Radio La Red seperti dikutip Soccerway.

“Pertama-tama dia bilang sudah capek dan hanya dalam beberapa pekan tiba-tiba mengubah keputusannya untuk kembali,” sambungnya.

Messi sudah 113 kali membela Argentina dan kini jadi top skorer sepanjang masa negara itu dengan 55 gol.

“Messi tidak seharusnya kecewa karena ini bukan kesalahannya semata, ini kesalahan semua pemain. Jika dia pensiun, kenapa Higuain tidak?,” tandas Maradona. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES