Michael Jordan Jadi Inspirasi Neymar KontakPerkasa Futures, Neymar adalah salah satu pengagum Michael Jordan. Kehebatan Jordan di dunia basket pada masa lalu memberi inspirasi kepada Neymar untuk mencapai sukses serupa di arena sepakbola.

Di usia 24 tahun, Neymar telah memenangi 14 trofi di level klub, yang diraihnya bersama Santos maupun Barcelona. Musim ini pesepakbola asal Brasil itu mengantarkan Barca menjadi juara La Liga dan Copa del Rey.

Dengan usianya yang masih relatif muda, Neymar masih bisa banyak berkembang dan lebih sukses lagi. Dia masih punya peluang meraih predikat Pemain Terbaik Dunia dan membawa pulang Ballon d’Or. Mengantarkan Brasil jadi juara Copa America dan Piala Dunia juga merupakan target yang belum dicapainya.

Menurut Neymar, dia selalu lapar akan kesuksesan karena melihat apa yang telah dilakukan Jordan di masa lalu.

“Michael Jordan menetapkan standar untuk kehebatan. Dia adalah seorang juara,” ucap Neymar dalam acara peluncuran sepatu baru Nike, NJR x JORDAN Hypervenom, di New York.

Neymar menjadi pesepakbola pertama yang menggunakan nomor 23, yang identik dengan Jordan saat masih aktif bermain, di sepatunya.

“Jordan menginspirasi saya dalam mengejar kesuksesan dengan semua yang sudah dia lakukan dalam kariernya. Berlatih keras, selalu ingin jadi yang terbaik. Itu membuat saya berpikir dan berusaha untuk menempatkan hal itu dalam hidup saya dan permainan saya agar jadi lebih baik,” kata Neymar.

“Saya selalu mengaguminya. Jadi, bisa berkolaborasi dengan dia dan punya ikonnya di sepatu saya sangat berarti bagi saya,” ujarnya.

Jordan dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dalam sejarah basket. Dia begitu populer di NBA pada tahun 1980-an dan 1990-an. Dia enam kali mengantarkan Chicago Bulls menjuarai NBA dan lima kali menjadi MVP NBA. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.