Microsoft Larang Pengguna Windows Bajakan Upgrade ke Windows 10 KontakPerkasa Futures, Microsoft akhirnya membuat keputusan tegas soal software atau peranti lunak Windows palsu. Dalam sebuah blog resminya baru-baru ini Microsoft menegaskan bahwa pengguna Windows palsu tak akan bisa memperbarui sistemnya ke Windows 10 secara gratis.

Terry Myerson, kepala unit sistem operasi Microsoft, dalam blog resminya menulis bahwa mereka yang menggunakan Windows 8.1 bajakkan tak akan bisa memperbarui sistemnya ke Windows 10 secara gratis.

Pernyataan Myerson itu berlawanan dengan pengumuman Microsoft sebelumnya yang berencana memberikan Windows 10 secara gratis, termasuk kepada pengguna software bajakan, yang banyak ditemukan di Asia.

“Tawaran pembaruan gratis Windows 10 tak berlaku untuk pengguna perangkat komputasi bersistem Windows palsu,” kata Myerson.

Kebijakan ini berarti Microsoft akan terus secara teratur mengirim pemberitahuan kepada pengguna Windows palsu untuk segera beralih ke Windows 10 asli. Tak hanya itu pengguna Windows bajakan akan dilabeli tanda bahwa perangkat mereka menggunakan sistem bajakan. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.