PT KONTAK PERKASASimon Mignolet menjadi sorotan saat laga Liverpool melawan Chelsea. Dia mempunyai penjelasan saat gol freekick David Luiz.

Liverpool bermain imbang 1-1 saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris. Di pertandingan yang berlangsung di Anfield, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB, The Reds memetik hasil imbang itu dengan tak gampang.

Tim besutan Juergen Klopp itu ketinggalan lebih dulu akibat gol David Luiz di menit 24. Dalam satu situasi tendangan bebas, Willian dan Luiz mampu melakukan kecohan dengan sempurna.

Willian seakan menjadi eksekutornya, Luiz dengan cepat melakukan tendangan terarah ke sisi tiang kanan gawang yang dikawal Mignolet. Kiper nasional Belgia itu tampak tak siap hingga bola tendangan Luiz masuk ke gawang.

“Saya tak mendengar peluit dan dia menendangnya dengan capat. Itu sulit dirasakan. Dia menendangnya dengan baik, tapi saya merasa kecewa,” kata Mignolet di BBC.

Mignolet melakukan penebusan dengan sempurna. Dia memblok tendangan penalti Diego Costa di babak kedua, hingga membuat skor tetap 1-1. Sebelumnya, Liverpool mencetak gol lewat sundulan Giorginio Wijnaldum.

Opta mencatat Mignolet cukup piawai memblok penalti, dengan torehan enam kali dari 14 kali tendangan yang dihadapi.

“Saya senang bahwa saya bisa melakukan penyelamatan. Tapi ada perasaan kecewa bahwa kami tak bisa mengambil tiga poin. Jika kami merasa demikian saat melawan Chelsea yang memimpin dan mencetak banyak gol lalu itu menunjukkan betapa laparnya kami. Saya pikir kami layak mendapatkan tiga poin,” tegasnya. (hnm) – PT KONTAK PERKASA