Mihajlovic Masih Optimistis soal Tiga Besar KontakPerkasa Futures, Sinisa Mihajlovic terkesan dengan penampilan AC Milan saat meraih mengimbangi Napoli. Dengan performa seperti itu, Milan diyakini bisa bersaing ke tiga besar.

Milan pulang dari lawatannya ke San Paolo, Selasa (23/2/2016) dinihari WIB, dengan raihan satu poin. Sempat tertinggal lebih dulu, Milan kemudian menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol Giacomo Bonaventura.

Sepanjang laga, Milan berada dalam tekanan Napoli. Tuan rumah yang dominan dengan penguasaan bola sebesar 66% tercatat melepaskan 19 tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Milan yang banyak mengandalkan serangan balik hanya mampu melepaskan dua tembakan on target dari total tujuh kali percobaan.

Meski demikian, barisan pertahanan Milan mampu menahan gempuran Napoli. Gianluigi Donnarumma juga tercatat melakukan tiga kali penyelamatan sepanjang pertandingan.

“Itu adalah laga yang sangat sulit di stadion di mana nyaris mustahil meraih kemenangan. Jangan lupa Napoli musim ini meraih 10 kemenangan dan cuma dua kali imbang di sini,” ujar Mihajlovic kepada Mediaset Premium seperti dikutip Football Italia.

“Napoli mendominasi pertandingan dan mengambil inisiatif, seperti seharusnya, sementara kami mencoba melukai mereka lewat sebanyak mungkin serangan balik. Ini adalah cara kami mempersiapkan pertandingan, karena kami tidak bisa melakukan hal lainnya,” imbuhnya.

Dengan hasil ini, Milan memperpanjang catatan tak terkalahkannya menjadi delapan pertandingan. Berbekal laju tersebut dan performa yang membaik, Mihajlovic masih yakin Milan bisa mengejar tiga besar. Saat ini, Rossoneri ada di posisi keenam dengan 44 poin, terpaut delapan angka dari Fiorentina yang ada di urutan ketiga.

“Setelah tujuh laga tak terkalahkan, bahkan melawan Fiorentina, Inter, dan Napoli, kami juga bisa bersaing untuk tiga besar jika kami terus menjaga performa ini,” lanjut Mihajlovic.

“Kami tampil bagus dalam bertahan, tapi bisa saja lebih baik dalam menyerang. Kami butuh karakter dan determinasi yang lebih, tapi saya memuji anak-anak karena mereka jadi tangguh, cara saya menyukai mereka,” katanya menambahkan. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.