PT KONTAK PERKASA FUTURES – AC Milan memetik kemenangan kala menjamu Lazio. Hasil yang akan meringankan beban, tapi Rossoneri disebut masih perlu banyak perbaikan.

Milan menang 2-0 saat menjamu Lazio di San Siro, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB. Dua gol dipersembahkan masing-masing oleh Carlos Bacca di menit ke-37 dan eksekusi penalti M’Baye Niang pada menit ke-74.

Hasil ini melanjutkan momentum yang sudah diraih saat mengatasi Sampdoria 1-0 akhir pekan lalu. Sebelumnya Diavolo Rossi harus menelan kekalahan di kandang sendiri saat menjamu Udinese, dengan skor 0-1.

Meski menang, pelatih Milan Vincenzo Montella menilai masih banyak aspek yang perlu diperbaiki. Dikenal sebagai pelatih yang menyukai sepakbola menyerang dan bermain dengan umpan-umpan pendek, Montella masih belum terlalu puas dengan penampilan timnya.

Milan sedikit unggul dalam penguasaan bola, dengan persentase 52%. Mereka melepaskan 17 percobaan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang, lebih efisien ketimbang Lazio yang punya 20 upaya tapi hanya lima yang tepat sasaran.

Satu hal yang cukup perlu ditingkatkan Milan adalah kualitas penguasaan bola. Mereka cuma punya persentase umpan sukses sebesar 75%, juga tercatat 15 kali kehilangan bola di pertandingan ini. Bahkan jumlah umpan kunci mereka cuma 15, berbanding 18 milik Lazio.

Montella, meski demikian, optimistis timnya akan mengalami progresi. Kemenangan di dua laga terakhir diyakininya akan menekan beban untuk timnya sehingga bisa bermain lebih lepas dan berani.

“Sulit untuk bermain melawan Lazio, karena mereka sangat mengandalkan fisik. Kami mengontrol pertandingan di paruh laga dan seharusnya kami bisa mengunci hasil jauh lebih dini di babak kedua,” kata Montella kepada Mediaset.

“Saya tak punya tongkat ajaib. Skuat ini masih perlu memahami saya dan kami harus tumbuh bersama. Kami masih kekurangan kebebasan mental untuk memainkan sepakbola mewah yang saya inginkan. Kami akan kesana secara bertahap.”

“Para pemain perlu membebaskan pikiran mereka dan dua kemenangan terakhir akan membantu kami bermain dengan tidak begitu banyak tekanan, terutama di San Siro,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Milan sementara ini ada di peringkat tiga klasemen dengan nilai sembilan dari lima pertandingan. Posisi mereka masih bisa berubah mengingat tim-tim lain belum memainkan laga kelima. (hnm) – KONTAK PERKASA FUTURES