Militer Thailand Berusaha untuk Meredam Protes Dengan Mengumumkan Darurat MiliterTentara Thailand memberlakukan darurat militer nasional setelah kekacauan politik berbulan-bulan yang meruntuhkan pemerintah yang terpilih dan berujung pada kontraksi ekonomi.

Langkah ini bukan kudeta dan rakyat Thailand tidak perlu khawatir, Panglima Angkatan Darat Prayuth Chan – Ocha mengatakan pada televisi lokal. Militer berusaha untuk memulihkan ketertiban dan meminta kelompok-kelompok politik untuk mengakhiri protes mereka, kata Prayuth.

” Akan ada pusat untuk mengendalikan ketertiban, dipimpin oleh panglima militer, ” katanya. ” Pusat pengendalian ini akan mencegah dan memecahkan masalah yang akan mempengaruhi perdamaian dan ketertiban nasional. Pusat pengendalian ini dapat menegakkan hukum apapun di bawah tindakan darurat militer untuk mengendalikan situasi secara efektif. ”

Langkah terakhir adalah keterlibatan langsung terbesar militer dalam politik di negara Asia Tenggara sejak 2006, ketika Perdana Menteri Thaksin Shinawatra telah digulingkan dalam kudeta. Hukum darurat militer yang sudah diterapkan di bagian selatan Thailand, dan Perdana Menteri Abhisit Vejjajiva menyatakan secara singkat di Bangkok pada tahun 2010 untuk memadamkan protes anti – pemerintah.

Polarisasi politik telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir dan setengahnya merupakan peran dari Thaksin dan sekutunya di negara yang telah melihat 11 kali kudeta sejak akhir pemerintahan langsung oleh raja-raja pada tahun 1932. Thailand telah tanpa pemerintahan yang berfungsi penuh sejak Desember yang lalu, ketika perdana menteri Yingluck Shinawatra, adik dari Thaksin Shinawatra, yang disebut sebagai pemilu dini dalam upaya untuk meredakan kerusuhan.

” Ada banyak protes yang terjadi di Bangkok dan banyak di daerah negara tersebut, dan ada orang-orang yang ingin memicu kekerasan dengan menggunakan senjata terhadap orang-orang yang tidak bersalah, ” kata Prayuth. ” Situasi ini dapat meningkat menjadi kerusuhan dan kerusuhan di banyak daerah yang akan mempengaruhi keamanan nasional dan kehidupan masyarakat . ”

Artikel: kontakperkasa futures.