Minyak Berakhir di Level Lebih Rendah Pasca Intraday U-Turn KontakPerkasa Futures, Minyak berjangka mengadakan intraday U-turn pada hari Kamis, menetap lebih rendah dan merelakan kenaikan dari 8% lompatan sehari sebelumnya, seiring keraguan atas potensi pemotongan produksi antara produsen besar yang mengimbangi dukungan sebelumnya dari melemahnya dolar AS.

Maret West Texas Intermediate mentah turun 56 sen, atau 1,7%, untuk menetap di level $ 31,72 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga sempat naik sebelumnya untuk berada di level $ 33,60, yang seharusnya akan menjadi penutupan tertinggi sejak 29 Januari

Brent mentah April, acuan untuk minyak dunia, kehilangan 58 sen, atau 1,7% ke level $ 34,46 per barel di bursa ICE Futures London, turun dari level tinggi $ 35,84.

Harga WTI melonjak pada hari Rabu meskipun data dari Administrasi Informasi Energi AS yang menunjukkan peningkatan mingguan 7,8 juta barel yang lebih besar dari perkiraan dalam stok minyak mentah AS. Peningkatan ini mengangkat total stok AS menjadi 502.700.000 barel, tingkat mingguan tertinggi dalam rekor, berdasarkan data EIA sejak mulai dicatat pada tahun 1980-an. (hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.