Minyak Hentikan Penurunan menyusul Jatuhnya Stok AS KontakPerkasa Futures, Minyak menghentikan penurunan yang mendekati penutupan terendah dalam lebih dari dua bulan seiring data industri AS menunjukkan stok minyak mentah menurun di negara konsumen terbesar dunia ini.

Futures naik sebanyak 1,1 persen di New York setelah merosot 2,6 persen pada kemarin. Persediaan turun 482.000 barel sampai 13 November, American Petroleum Institute mengatakan dalam sebuah laporan. Data Administrasi Informasi Energi pada hari Rabu mungkin akan menunjukkan persediaan ditambah dengan 2 juta barel untuk kenaikan mingguan kedelapan, menurut survei Bloomberg.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember naik sebanyak 46 sen ke level $ 41,13 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 41 pada pukul 09:38 pagi waktu Hong Kong. Kontrak kehilangan $ 1,07 untuk berada di level $ 40,67 kemarin, atau penutupan terendah sejak 26 Agustus. Volume semua berjangka yang diperdagangkan yakni sekitar 2 persen di bawah rata-rata 100-hari.

Brent untuk pengiriman Januari berada 35 sen lebih tinggi pada level $ 43,92 per barel di London berbasis ICE Futures Europe exchange. Kontrak turun 99 sen, atau 2,2 persen, ke level $ 43,57 pada hari Selasa. Minyak mentah patokan Eropa ini berada di premi sebesar $ 1,88 untuk WTI Januari. (hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.