Minyak Menuju Penurunan Mingguan Ditengah Melimpahnya Pasokan Global KontakPerkasa Futures, Minyak menuju penurunan mingguan di tengah tanda-tanda melimpahnya passokan global yang mendorong harga ke level terendah enam tahun akan terus berkelanjutan.

Minyak berjangka turun sebanyak 1% di New York, memanggkas gain 4% pada Kamis. Persediaan minyak mentah AS naik untuk pekan kedua hingga 4 September untuk menjaga pasokan sekitar 100 juta barel di atas lima tahun dalam rat-rata musiman, menurut Administrasi Informasi Energi.

Minyak telah berfluktuasi sejak merosot di bawah $ 40 per barel hampir tiga pekan lalu karena kekhawatiran atas pertumbuhan di Cina didorong volatilitas di pasar global. Harga turun lebih dari 25% dari level puncak penutupan di tahun ini pada bulan Juni di tengah spekulasi kelebihan pasokan yang akan bertahan seiring anggota OPEC mempertahankan output dan stok AS yang membengkak, bahkan disaaat lesunya produksi Amerika.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober turun sebanyak 45 sen menjadi $ 45,47 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 45,64 pada 11:15 pagi waktu Sydney. Kontrak naik $ 1,77 ke $ 45,92 pada hari Kamis. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 58% di bawah rata-rata 100-hari. Harga turun 0,9% pekan ini.

Jenis Brent untuk pengiriman Oktober menurun sebanyak 34 sen, atau 0,7%, ke level $ 48,55 per barel di ICE Futures Europe exchange London.Naik $ 1,31 ke level $ 48,89 pada hari Kamis. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 3,02 dibanding WTI.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.