Minyak Pangkas Gain Akibat Meningkatnya Pasokan Minyak Mentah AS & OPEC KontakPerkasa Futures, Minyak mentah memangkas kenaikan terbesar dalam tiga minggu akibat meningkatnya pasokan minyak mentah dari OPEC dan AS mengisyaratkan berlimpahnya pasokan global akan bertahan.

Minyak berjangka turun sebanyak 0,9% di London, memperbesar penurunan bulanan kedua di bulan Juni. Produksi dari Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak diperbesar pada bulan lalu ke level tertinggi sejak Agustus 2012 setelah Irak meningkatkan produksi menuju rekor, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Persediaan minyak mentah AS meningkat 1,9 juta barel pekan lalu, industri yang didanai oleh American Petroleum Institute mengatakan telah melaporkan pada hari Selasa.

Pemulihan Brent dari posisi terendah dalam enam tahun pada bulan Januari telah tersendat di tengah spekulasi reli harga yang memacu produksi dan memicu surplus. Irak bergabung dengan Arab Saudi dalam meningkatkan output pasca anggota OPEC berusaha untuk mempertahankan pangsa pasar terhadap biaya produsen yang lebih tinggi.

Brent untuk pengiriman Agustus turun sebanyak 58 sen menjadi $ 63,01 per barel di bursa ICE Futures Europe exchange dan berada di level $ 63,09 pada pukul 10:55 pagi waktu Sydney. Kontrak naik 2,6% pada hari Selasa, terbesar sejak 9 Juni. Minyak mentah acuan Eropa diperdagangkan lebih besar $ 4,18 dari West Texas Intermediate.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.