Minyak Tahan Pelemahan Di Bawah Level $ 60 Ditengah Melimpahnya Pasokan AS KontakPerkasa Futures, Minyak tahan penurunan di bawah $ 60 per barel seiring produksi AS mendekati rekornya sehingga kelebihan pasokan yang berkepanjangan di tengah volatilitas perdagangan terendah dalam delapan bulan terakhir.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York setelah turun 1% pada hari Kamis. Stok minyak mentah AS tetap di atas 84 juta barel dalam rata-rata lima tahun untuk tahun ini sementara pompa Negara Nerada pada laju tercepat dalam lebih dari tiga dekade menurut data mingguan pemerintah. Indeks Chicago Board Options Exchange Crude Oil Volatility turun ke level 29,26, level terendah sejak 29 Oktober.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Agustus di level $ 59,68 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, turun 2 sen, pada 10:52 pagi waktu Sydney pagi. Kontrak turun 57 sen menjadi $ 59,70 pada hari Kamis. Total volume sekitar 87% di bawah rata-rata 100 hari. Harga, sedikit berubah untuk pekan ini, telah naik sebesar 12% tahun ini.

Minyak jenis Brent untuk pengiriman Agustus adalah 18 sen lebih tinggi pada level $ 63,38 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Turun 29 sen menjadi $ 63,20 pada hari Kamis. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 3,70 dibanding WTI adalah $ 3,05 pada 19 Juni.(hnm)

Artikel: kontakperkasa futures.