Minyak Turun Hari Kedua Ditengah Usulan Venezuela Pada KTT OPEC KontakPerkasa Futures, Minyak turun untuk hari kedua dikarenakan Venezuela mengusulkan KTT OPEC untuk menstabilkan harga di tengah melimpahnya pasokan global.

Emas berjangka turun sebanyak 1,9% di New York. Produsen dari luar OPEC termasuk Rusia akan diundang dalam pertemuan tersebutn, Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan kepada lembaga penyiaran milik negara Telesur. Memangkass output untuk keuntungan jangka pendek bukanlah obat untuk “penyakit” yang mempengaruhi pasar global, ungkap Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada Jumat lalu.

Minyak telah merosot lebih dari 25% dari level pentupan puncaknya di tahun ini pada bulan Juni terkaita tanda-tanda melimpahnya pasokan global yang mendorong harga ke level terendah enam tahun yang akan berlanjut. Pemimpin Anggota dari OPEC mempertahankan output dan stok minyak mentah AS hampir tetap sebanyak 100 juta barel di atas lima tahun rata-rata musiman.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober turun sebanyak 87 sen menjadi $ 45,18 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 45,22 pada 10:44 pagi waktu Sydney. Kontrak turun 70 sen menjadi $ 46,05 pada hari Jumat. Volume semua berjangka yang diperdagangkan adalah sekitar 26% di bawah rata-rata 100-hari. Harga telah menurun 15% tahun ini.

Semua transaksi elektronik pada hari Senin akan di booking diikuti pada Selasa untuk tujuan penyelesaian karena libur Hari Buruh.

Jenis Brent untuk pengiriman Oktober menurun sebanyak 83 sen, atau 1,7%, ke level $ 48,78 per barel di ICE Futures Europe exchange London. Acuan minyak mentah Eropa diperdagangkan lebih tinggi sebesar dari $ 3,64 untuk WTI.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.