Minyak Turun Hari Ketiga Terkait Stok Minyak Mentah AS Terpantau Meningkat KontakPerkasa Futures, Minyak menurun hari ketiga sebelum perkiraan data pemerintah AS yang menunjukkan stok  minyak mentah diperluas di Negara deang nmerupakan konsumen minyak terbesar di dunia tersebut.

Minyak berjangka turun sebanyak 0,9% di New York. Persediaan minyak mungkin meningkat sebanyak 250.000 barel pekan lalu, menurut survei Bloomberg menjelang laporan Energy Information Administration besok.

Minyak telah berfluktuasi sejak jatuh di bawah level $ 40 lebih dari dua pekan yang lalu karena kekhawatiran atas melambatnya permintaan China yang memicu volatilitas di pasar global. Harga turun 25% dari level puncakpenutupan tahun ini pada bulan Juni di tengah spekulasi melimpahhnya pasokan global akan bertahan. Stok minyak mentah AS tetap hampir sebanyak 100 juta barel di atas lima tahun rata-rata musiman.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober kehilangan sebanyak 42 sen menjadi $ 45,52 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 45,61 pada 10:10 pagi waktu Sydney. Kontrak turun 11 sen menjadi $ 45,94 pada Selasa. Volume semua kontrak yang diperdagangkan adalah sekitar 57% di bawah rata-rata 100-hari. Harga telah menurun 14% tahun ini.(hnm)

 

Artikel: kontakperkasa futures.